Search This Blog

PKS Bawa Tiga Cawagub DKI Temui Fraksi PDIP

Jakarta, CNN Indonesia -- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI kembali melanjutkan rangkaian silaturahim tiga kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta ke seluruh fraksi di DPRD DKI, Rabu (23/1). Hari ini, giliran ketiga kandidat calon wagub yakni Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu melakukan silaturahim ke fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta.

Sebelumnya pada Selasa (22/1), ketiga kandidat wagub DKI tersebut juga telah melakukan silaturahim dengan fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Jakarta.


Juru bicara ketiga kandidat calon wagub, Achmad Yani menyampaikan dengan rangkaian silaturahim tersebut diharapkan satu per satu fraksi mulai mengenal para kandidat yang diusung PKS. Selain itu, dengan rangkaian silaturahim tersebut, kata Yani, PKS optimistis ketiga kandidat akan bisa diterima oleh seluruh fraksi.

"(Optimistis) tidak ada penolakan, kan kemarin belum bangun silaturahim, sekarang kita perkanalkan ke temen-temen," kata Yani di Gedung DPRD DKI, Rabu (23/1).

Di sisi lain, Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menuturkan belum bisa memberikan penilaian mendalam terhadap ketiga kandidat calon wagub tersebut. Sebab, kata Gembong, pertemuan hari ini masih dalam tahap perkenalan saja.

"Belum menyangkut hal yang bersifat politis, kita masih membangun kebersamaan, persaudaraan antara fraksi PDIP dengan PKS beserta seluruh calon," tutur Gembong.


Namun, dikatakan Gembong, nantinya dimungkinkan akan ada pertemuan lanjutan untuk membangun kesepahaman yang sama antara PDIP dan PKS dalam membangun Jakarta.

"Kan harus ada kesepahaman yang sama, ayo kita bangun Jakarta bareng-bareng," ujarnya.

Sebelumnya, PKS dan Gerindra bersepakat untuk menetapkan target penyerahan nama calon wakil gubernur DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 11 Februari. Nantinya, ketiga nama kandidat calon wagub DKI akan melalui proses uji kelayakan dan kepatutan untuk dikerucutkan menjadi dua nama.

Untuk tim fit and proper test, PKS telah mengajukan dua nama yakni Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) Eko Prasodjo dan pengajar Universitas Negeri Jakarta Ubedilah Badrun. Sedangkan dari pihak Gerindra mengajukan tim penguji yakni Wakil Ketua DPD DKI Jakarta Gerindra Syarif dan peneliti senior LIPI Siti Zuhro.

(dis/ain)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2FJvBn8
January 23, 2019 at 11:47PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2FJvBn8
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKS Bawa Tiga Cawagub DKI Temui Fraksi PDIP"

Post a Comment

Powered by Blogger.