Search This Blog

Fokus Konsolidasi, Harlah NU Digelar Sangat Internal

Jakarta, CNN Indonesia -- Peringatan Hari lahir atau Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-93 disebut berfokus pada konsolidasi internal. Kader yang diundang pun hanya sampai ketua dan rais di tingkat wilayah.

Acara bertajuk Harlah Jelang Satu Abad NU itu sendiri digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (31/1).

Ketua Panitia Harlah, Nabil Haroen, mengatakan kegiatan ini tak sama dengan harlah NU di tahun-tahun sebelumnya. Sebab, kali ini pihaknya hanya mengundang pengurus NU di tingkat pimpinan.

"Untuk kali ini, ini adalah konsolidasi internal. kita hanya mengundang pengurus NU di tingkat wilayah rais dan ketua, kemudian di tingkat cabang kabupaten kota itu juga rais dan ketua. Jadi ini harlah yang sifatnya sangat internal," kata Nabil ditemui di lokasi acara.

Acara ini dibuka tepat pukul 13.30 WIB oleh Presiden Joko Widodo. Dari pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, sejumlah tokoh yang hadir antara lain Ketua Muslimat NU sekaligus Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, serta Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj.

Nabil melanjutkan bahwa dalam acara ini pun akan dibahas soal gerakan NU menuju satu abad, terutama berkaitan dengan ancaman kelompok radikal.

"Nanti dibahas di dalam soal gerakan NU menuju satu abad, karena memang banyak ancaman misal berkaitan dengan islam radikal, islam garis keras," kata dia.

Bahkan, kata dia, pihaknya juga mengundang Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk mengisi materi terkait ancaman radikalisme itu.

"Kita ingin mendapat perspektif dari militer seperti apa, perspektif dari polisi seperti apa, tentu kita ingin tahu," katanya.

(tst/arh)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2HIIb7T
January 31, 2019 at 10:00PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2HIIb7T
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fokus Konsolidasi, Harlah NU Digelar Sangat Internal"

Post a Comment

Powered by Blogger.