Search This Blog

Nantes vs St Etienne, Skuat Tuan Rumah Pakai Nama Sala

Jakarta, CNN Indonesia -- Nantes memberikan penghormatan kepada mantan pemainnya, Emiliano Sala, pada laga Ligue 1 menjamu AS St Etienne di Stadion de La Beaujoire, Rabu (30/1) malam waktu setempat.

Para pemain skuat arahan Vahid Halilhodzic mengenakan nama Sala di atas nomor punggung mereka. Sala yang baru saja menandatangani kontrak dengan klub Liga Primer Inggris Cardiff City pada Sabtu (19/1), saat ini belum ditemukan keberadaannya setelah terbang dari Nantes ke Cardif menggunakan Piper Malibu pada Senin (21/1).

Pesawat yang ditumpanginya diduga terjatuh di lepas pantai Pulau Guernsey Selat Inggris dan masih dalam pencarian secara pribadi.

Rekan-rekan setim mereka di Nantes merasa terpukul lantaran hingga kini Sala belum juga ditemukan. Sebagai bentuk penghormatan, seperti dikutip Daily Mail, para pemain mengenakan namanya di belakang jersey di bawah nomor punggung.
Nantes vs St Etienne, Skuat Tuan Rumah Pakai Nama SalaSketsa Emiliano Sala terpampang di tribune Stadion de La Beaujoire. (REUTERS/Stephane Mahe)
Para suporter tuan rumah pun banyak yang mengusung foto dan nama Sala untuk menunjukkan kepedulian mereka. Bahkan, sejumlah pendukung Cardiff dilaporkan ikut hadir dalam laga Nantes tersebut. Mereka membentuk koreografi membentuk nama Sala sebagai bagian dari penghormatan terhadap penyerang 31 tahun tersebut.

Dalam upacara mengheningkan cipta beberapa saat jelang pertandingan, sang juru taktik Halilhodzic tak kuasa menahan air mata saking sedihnya.

Nantes vs St Etienne, Skuat Tuan Rumah Pakai Nama SalaStriker Nantes Abdul Majeed Waris selebrasi gol dengan memberikan penghormatan kepada Sala. (REUTERS/Stephane Mahe)
Para pemain termasuk para penonton yang hadir ikut terlarut dalam kesedihan tersebut yang hingga kini belum kunjung ditemukan.

Pertandingan tersebut berakhir dengan hasil imbang 1-1. Penyerang Nantes Abdul Majeed Waris menyelamatkan timnya dari kekalahan berkat gol di menit ke-70.

Sebelumnya, mulai ada tanda-tanda ditemukannya dua benda yang diduga bagian dari pesawat Piper Malibu yang ditumpangi Sala.

Dilansir dari Independent, Cabang Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) memastikan ada dua bantalan kursi pesawat di Surtainville, Semenanjung Cotentin yang merupakan bagian negara Perancis pada Senin (28/1). (bac/jun)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Rr3L07
January 31, 2019 at 10:56PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2Rr3L07
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nantes vs St Etienne, Skuat Tuan Rumah Pakai Nama Sala"

Post a Comment

Powered by Blogger.