Search This Blog

Doakan Jokowi Menang, Said Aqil Tak Mau Dicap Kampanye

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengajak seluruh warga NU untuk mendoakan calon presiden petahana Joko Widodo menang di Pilpres 2019.

"Mudah-mudahan Bapak Insinyur Haji Jokowi diberikan kekuatan lahir batin oleh Allah, diberi petunjuk oleh Allah sehingga mendapatkan kemenangan dan kesuksesan. Mendoakan ini, bukan kampanye," kata Said saat menyampaikan sambutan di acara Konsolidasi Organisasi Jelang Satu Abad NU di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (31/1).

Tak lupa Said juga menyelipkan kalimat meyakinkan kepada para hadirin bahwa apa yang baru saja dia sampaikan bukanlah bentuk kampanye melainkan sebuah doa. Hal itu kata dia adalah dua hal yang berbeda.

"Dan kita semua yang ada di sini Pak presiden bukan kampanye, bukan. Semuanya mendoakan, mendoakan, boleh, kan," kata Said.

Setelah mengatakan hal itu, para tamu yang hadir pun serta merta memberi respons dan langsung mengucapkan "amin" bersama-sama. Tak sedikit dari mereka juga ada yang tertawa mendengar kalimat yang disampaikan Said.

Sementara itu Jokowi yang turut hadir dalam acara tersebut merespons kelakar dan doa yang disampaikan Said dengan tersenyum.

Tak hanya mendoakan Jokowi, saat menyampaikan sambutannya Said juga menegaskan sebagai ormas besar di Indonesia, NU berkomitmen akan mengawal perjalanan demokrasi jelang pemilu 2019.

"Dalam menyosong pemilu yang akan datang baik itu pilpres maupun pileg, mari NU menyukseskan pemilu itu dengan damai, aman, nyaman, santai, bila perlu habis nyoblos dangdutan," kata dia.

(tst/wis)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2UpjFtU
January 31, 2019 at 11:26PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2UpjFtU
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Doakan Jokowi Menang, Said Aqil Tak Mau Dicap Kampanye"

Post a Comment

Powered by Blogger.