Search This Blog

Prabowo-Sandi Melayat Pendiri Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden dan wakil presiden nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melayat mendiang pendiri Sinar Mas GroupEka Tjipta Widjaja di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (27/1).

Pantauan CNNIndonesia.com, Prabowo datang sekitar pukul 17.40 WIB. Prabowo yang mengenakan kemeja putih dengan peci hitam langsung disambut keluarga Eka.

Ketua Umum Partai Gerindra itu langsung diarahkan masuk ke sebuah ruangan tempat jasad Eka terbaring.

Sementara itu, Sandi datang lebih awal dari Prabowo. Sandi mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Eka. Menurut Sandi, Eka adalah pengusaha yang merintis usaha dari bawah.

"Saya berduka cita dan berbelasungkawa kepergian Pak Eka. Beliau adalah salah satu pengusaha yang betul-betul berjuang dari usaha kecil sampai menjadi salah satu yang terbesar di Asia," kata Sandi.


Sandi mengatakan saat awal merintis sebagai penguasa dirinya pernah diberi nasihat oleh Eka. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menyebut Eka mengingatkan agar usaha besar dirinya harus kerja keras dan membangun jaringan serta banyak berteman.

"Ini yang kami yakini sebagai hal penting yang kita serap dari inspirasi tokoh Pak Eka," ujarnya.

Sandi mengaku Eka juga mengingatkan dirinya agar membangun pertemanan di balik usaha yang dirintis. Menurut Sandi, Eka adalah sosok yang pemimpin bisnis yang handal dan bisa melebarkan lini bisnisnya sampai ke Hongkong dan China.

"Ini bisa jadi motivasi pengusaha pemula, UMKM, untuk kerja keras dan bangun jejaring untuk sukses di dunia usaha. Saya yakin motivasi kalau eksekusi di keseharian akan datangkan banyak pertumbuhan di bidang ekonomi," kata dia.


Eka tutup usia pada pukul 19.43 WIB dan disemayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1) malam. Pria bernama asli Oei Ek Tjhong ini meninggal karena faktor usia dan kesehatan. Sebagai informasi, Eka saat meninggal berusia 98 tahun.

Puluhan karangan bunga berjejer di sekitar Rumah Duka RSPAD. Salah satu karangan bunga itu dari Presiden Joko Widodo dan keluarga. Eka direncanakan akan dimakamkan pada Sabtu 2 Februari mendatang. (fra/gil)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2FStOff
January 28, 2019 at 01:13AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2FStOff
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo-Sandi Melayat Pendiri Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja"

Post a Comment

Powered by Blogger.