Search This Blog

Tak Kenal Uno Pendukung Jokowi, Sandi Enggan Buat Tandingan

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno buka suara soal dukungan keluarga Uno di Gorontalo kepada Capres Petahana, Joko Widodo beberapa waktu lalu. 

Sandi mengaku tak mengenal orang yang bernama Rudi Uno, sosok Uno yang menyatakan dukungan kepada Jokowi. Menurut Sandi, keluarga Uno sebenarnya tak terlalu besar, hanya merupakan keluarga kecil yang memiliki profesi bermacam-macam. 

"Saya gak kenal namanya Rudi Uno. Keluarga kita kecil sebenarnya dan keluarga kita ini ada yang politisi, ada yang pengusaha, banyaknya adalah guru, juga ASN dan lainnya. Terus terang saya enggak kenal keluarga Rudi Uno," kata Sandiaga di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (3/3).

Meski mengaku tak kenal, Sandi tak menampik bahwa Rudi Uno memang bagian dari keluarganya. Mereka juga kata Sandi, tinggal di Gorontalo Utara dan merupakan caleg dari Partai Hanura, partai yang juga mengusung Jokowi di Pilpres 2019.

"Ya terang aja lah dia mendukung Presiden Jokowi wong partainya mendukung sana," ucapnya.

Kendati ada pihak keluarga yang mendukung lawan politiknya, Sandi justru menyebut sangat ikhlas menerima itu semua. Bahkan saat ini keluarga besarnya telah memberi dukungan sepenuhnya atas niatnya untuk maju sebagai wakil presiden mendampingi Prabowo.

"Kita sangat ikhlas menerima ini, justru alhamdulilah semakin solid dukungan keluarga besar saya kepada niat saya untuk maju, dan masyarakat semua melihat bahwa ini adalah esensi daripada keihklasan," katanya. 

Lebih lanjut, Sandi pun mengaku jika dirinya diberi kesempatan dan anggota keluarganya ada yang mau melakukan deklarasi tandingan, maka dirinya tak akan pernah memfasilitasi hal tersebut.

Sebab menurut dia, narasi seperti itu hanya memecah belah. 

"Kalau saya yang diberi kesempatan itu, ada anggota keluarga yang mau melakukan deklarasi dibanding itu, saya tidak ingin memberikan fasilitasi. ini  memecah belah. Narasi tersebut adalah narasi memecah belah," kata dia. 

"Makanya saya sering sampaikan kalau ada Presiden dan Kiai Maruf datang, jangan disambut seperti saya disambut oleh para pendukung bapak presiden sekarang. Kenapa? saya takut ini merupakan salah satu intimidasi provokasi yang berpotensi gesekan," katanya. 

Sebelumnya, sejumlah relawan dan keluarga Uno menyatakan dukungan kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dukungan itu diberikan dalam pertemuan Jokowi dengan relawan dan Keluarga Uno di Hotel Magna Gorontalo, Kamis (28/2).

Uno merupakan salah satu marga di Gorontalo. Nama itu juga merupakan nama belakang cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno yang juga berasal dari Gorontalo.

Perwakilan keluarga Uno, Rudi Hartono Uno mengatakan dukungan diberikan Jokowi karena keluarga Uno menilai pemerintahan Jokowi turut memberikan kepedulian terhadap pembangunan yang ada di Gorontalo. 

"Terutama perhatian pemerintah pusat kepada pemerintah Gorontalo, kami keluarga Uno telah bersepakat mendukung sekali lagi bapak Joko Widodo Sebagai Presiden Republik Indonesia," kata Rudi, seperti disiarkan CNNIndonesiaTV. (tst/evn)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2EI3zX8
March 03, 2019 at 09:57PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2EI3zX8
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Kenal Uno Pendukung Jokowi, Sandi Enggan Buat Tandingan"

Post a Comment

Powered by Blogger.