Search This Blog

Ternyata Mengikat Rambut Bisa Picu Kerontokan

Ternyata Mengikat Rambut Bisa Picu Kerontokan

Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Kerontokan rambut menjadi salah satu musuh kaum wanita. Banyak peyebab rambut menjadi rontok, salah satunya - mungkin Anda sering melakukannya - yaitu menguncir rambut.

Menurut dokter sekaligus pembawa acara dr. Oz Indonesia', dr. Alberta Claudia Undarsa, rambut yang diikat terlalu kencang secara terus menerus bisa menjadi faktor kerontokan.

"Kerontokan rambut penyebabnya ada banyak termasuk mengikat rambut terlalu kencang. Nama kerontokan yang disebabkan ikatan yang terlalu kuat ini bernama Alopecia Traksi," ujar dr. Alberta ketika ditemui seusai acara Dove Zona Kuat di Jakarta beberapa waktu lalu.

Jadi, dr. Alberta menerangkan bahwa ikatan rambut yang kuat menyebabkan rambut tertarik dari folikel, sehingga rambut tidak mendapat cukup nutrisi untuk bertumbuh.

"Tetapi rambut tidak langsung rontok. Rambut hanya tertarik keluar dari rumahnya yang memberi dia makan (folikel), namun masih berada di kulit kepala. Tapi karena si rambut ini sudah tidak mendapat asupan nutrisi dari folikel rambut, akan terlepas dari kulit kepala. Jangka waktu terlepasnya yakni 3-6 bulan," terang dr. Alberta detail.

Akhirnya, dr. Alberta menyarankan agar wanita tidak mengikat rambutnya terlalu kencang. "Selain itu, biarkan rambut 'beristirahat' dengan cara digerai saja. Semakin sedikit traksi alias tarikan maka risiko untuk mengalami alopecia traksi semakin berkurang," pungkasnya.

(ges)
 

Rekomendasi

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2IXBYp6
March 08, 2019 at 10:45PM from Berita Gosip Terbaru Hari ini, Kabar Artis Terkini - Tabloidbintang.com https://ift.tt/2IXBYp6
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ternyata Mengikat Rambut Bisa Picu Kerontokan"

Post a Comment

Powered by Blogger.