Search This Blog

Kadek Agung Jalani Nyepi Pertama di Timnas Indonesia U-23

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia U-23 Indonesia I Kadek Agung Widnyana Putra, menuturkan pengalamannya merayakan Hari Raya Nyepi selama harus menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Timnas Indonesia U-23 memang tidak langsung diliburkan setelah meraih juara Piala AFF U-22 di Phnom Penh Kamboja. Kadek Putra termasuk pemain yang tak bisa pulang dulu ke kampung halamannya bertemu dengan keluarga di Bali.

"Ini pengalaman pertama saya merayakan Nyepi jauh dari keluarga. Pasti sangat kangen dengan suasana Hari Raya," ujar Kadek Agung di Jakarta, Kamis (7/3), dikutip dari Antara.

Meski dirasa berat, pria kelahiran Tabanan, Bali itu, tetap tegar menghadapi situasinya saat ini. Pasalnya, pemain 20 tahun itu sadar ia memiliki tanggung jawab besar sebagai bagian dari Garuda Muda.

Timnas Indonesia saat juara Piala AFF U-22 di Phnom Penh Kamboja. (Timnas Indonesia saat juara Piala AFF U-22 di Phnom Penh Kamboja. (Foto: Dok. PSSI)
"Berada di tim nasional adalah mimpi saya. Ini risiko yang harus saya ambil," kata Kadek Agung. Pesepakbola yang turut membawa Indonesia juara Piala U-22 AFF 2019 itu tidak meninggalkan kewajibannya sebagai umat Hindu. Sehari sebelum Nyepi, tepatnya pada Rabu (6/3), dia sembahyang di Pura Agung Wira Dharma Samudra, Cilandak.

Saat Nyepi yang jatuh pada Kamis (7/3), Kadek Agung tetap berlatih bersama rekan-rekannya, meski sesi latihan dijalani di hotel.

"Saya tetap berlatih. Untuk merayakan Nyepi, saya puasa," tutur pemain klub Bali United itu.

TC Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan berlangsung sampai 17 Maret 2019 sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala U-23 Asia tahun 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Vietnam.

Indonesia bakal menghadapi tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah Vietnam di Grup K.

[Gambas:Video CNN] (bac)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2HkM2Gi
March 08, 2019 at 07:49AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2HkM2Gi
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kadek Agung Jalani Nyepi Pertama di Timnas Indonesia U-23"

Post a Comment

Powered by Blogger.