Search This Blog

Radovic Kecewa Dipukul Oknum Bobotoh Usai Persib Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengaku kecewa dipukul salah satu oknum fan Maung Bandung, Bobotoh, usai timnya dikalahkan Persebaya Surabaya 2-3 pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3).

Hasil buruk Persib membuat Bobotoh memberikan tekanan kepada Pangeran Biru. Bahkan sejumlah nyanyian dan yel dilontarkan dari tribune untuk menghina tim mereka sendiri.

Usai laga, sejumlah Bobotoh menyerbu ke lapangan untuk menyampaikan protes. Miljan Radovic termasuk jadi sasaran kemarahan Bobotoh. Satu per satu pendukung tuan rumah menghampiri para pemain Persib usai laga.

Petugas keamanan pun sigap mengamankan mereka. Namun, petugas sempat lengah ketika Radovic berjalan memasuki lorong pelindung menuju ruang ganti pemain. Seorang oknum penonton mengadang pelatih asal Montenegro itu dengan leluasa dan sempat memukul mukanya.

Melihat Radovic diadang, petugas bergegas mengamankannya ke ruang ganti. Radovic tidak lagi terlihat dari tribune jurnalis setelah memasuki lorong pelindung.

"Dulu saya sebagai pemain di sini, mereka selalu dukung pemain dan pelatih kalau kami menang dan tetap dukung saat kalah. Sekarang situasi berbeda, kami menang dapat dukungan, tapi kalah jangan pukul pemain dan jangan pukul pelatih. Saya ingin melindungi mereka dan tidak ingin terluka," kata Radovic.

Persib Bandung kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2019. (Persib Bandung kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2019. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Radovic mengungkapkan, kekalahan dari Persebaya menjadi penyebab ia mendapatkan cibiran dari para pendukungnya. Namun ia mengaku sedang mencoba dan berusaha mengoptimalkan seluruh pemainnya. "Kami kalah hari ini dan saya punya rencana untuk memberikan kesempatan pada pemain, sekarang saya tahu siapa bisa dan tidak bisa tampil," ujar Radovic usai pertandingan.

Radovic tak menampik kekecewaan Bobotoh sangat wajar dilampiaskan. Namun ia berpandangan bahwa para pemainnya harus diberi kesempatan untuk membuktikan.

Radovic Dipukul Oknum Bobotoh Usai Persib KalahFrets Butuan saat membobol gawang Persebaya Surabaya. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
"Saya mengerti, kalau kalah kita tidak senang. Tapi saya ingin membangun pemain semua bagus dulu. Saya pelatih di sini, punya rencana dan saya terus genjot itu. Piala Presiden adalah sebuah turnamen dan saya ingin kasih kesempatan untuk semua pemain tampil," ujar Radovic.

Radovic menyadari Bobotoh kecewa terhadap hasil yang diraih Maung Bandung. Namun ia menyayangkan sikap mereka yang masuk ke dalam lapangan bahkan sempat menghampiri pelatih dan pemain di bangku cadangan Persib.

Pelatih 43 tahun menambahkan, dirinya siap menerima segala kritik untuk kebaikan Persib. Namun, tetap berharap mendapat dukungan positif dari Bobotoh.

Maung Bandung sendiri dipastikan gagal ke perempat final Piala Presiden 2019 setelah pada laga lainnya, PS Tira Persikabo mengalahkan Perseru Serui. Mereka tak mungkin meraih minimal posisi runner-up meski seandainya menang lawang Perseru di laga terakhir Grup A.

Meski timnya dipastikan gagal ke perempat final, pemain Persib Supardi mengatakan timnya akan bisa segera bangkit.

Hasil yang kurang memuaskan buat kita tentunya. Tapi saya pribadi yakin dengan tim ini, yakin dengan semua pihak di tim ini, saya yakin bangkit. Sebagaimana kita tahu materi pemain berubah-ubah sehingga butuh waktu untuk menyatukan," kata Supardi usai pertandingan.

[Gambas:Instagram] (bac/bac)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2VNsDSx
March 08, 2019 at 04:24AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2VNsDSx
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Radovic Kecewa Dipukul Oknum Bobotoh Usai Persib Kalah"

Post a Comment

Powered by Blogger.