Search This Blog

DPRD DKI Resmi Terima Surat Berisi Dua Nama Cawagub

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta Muhammad Yuliardi mengatakan pihaknya telah menerima surat berisi dua nama calon wakil gubernur pada Senin (4/3) pagi.

Surat tersebut disampaikan Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Mawardi.

"Baru sampai tadi pagi dari Pak Mawardi nyerahin ke saya," ujarnya saat dihubungi hari ini.

Yuliardi kemudian menyatakan surat tersebut telah resmi diterima DPRD DKI Jakarta. Pihaknya telah melaporkan penerimaan surat tersebut kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

"Surat secara resmi kan sudah dipegang Pak ketua hari ini," kata Yuliardi.


Setelah Pemprov DKI Jakarta menyerahkan surat tersebut, DPRD DKI Jakarta akan mengadakan rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk menentukan waktu digelarnya rapat paripurna pemilihan wagub DKI.

Sebelumnya Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyerahkan nama calon wakil gubernur dari PKS kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dua nama itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah DKI Saefullah.

"Pemberkasan sudah selesai semua, Alhamdulillah, dan sudah diterima Sekda Pak Saefullah," kata Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo dalam keterangan tertulisnya yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (1/3).


Sebelumnya, partai pengusung dalam Pilgub DKI 2017, Gerindra dan PKS resmi menyerahkan dua nama cawagub yang akan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat (1/3). Dua nama yang disepakati dan diajukan PKS-Gerindra ke DKI untuk menggantikan posisi yang ditinggal Sandiaga Uno adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Kursi wagub DKI kosong sejak Agustus tahun lalu setelah Sandiaga memilih mundur guna ikut dalam kontestasi Pilpres 2019 sebagai cawapres nomor urut 02.

[Gambas:Video CNN]
(ani/kid)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2UhsLJy
March 04, 2019 at 07:03PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2UhsLJy
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DPRD DKI Resmi Terima Surat Berisi Dua Nama Cawagub"

Post a Comment

Powered by Blogger.