Search This Blog

Jurkam Jokowi Sebut Prabowo Mirip Kritikus di Panggung Debat

Jakarta, CNN Indonesia -- Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Budiman Sudjatmiko menilai Prabowo Subianto bukan calon presiden, karena hanya bisa mengkritik tanpa memberi gagasan atau ide baru terhadap Jokowi selama debat capres kedua, Minggu (17/2).

Padahal Budiman menginginkan Prabowo berdebat sesuai Undang-Undang Pemilu, dimana capres penantang harus beradu argumen dengan ide-ide baru kepada capres petahana.

"UU mengharuskan Pak Prabowo melawan Pak Jokowi dalam debat. Lawan, bantah, atau buat sesuatu yang lebih baik kalau Pak Prabowo menganggap apa yang dilakukan Pak Jokowi sudah baik," ujar Budiman di Posko Cemara, Jakarta, Kamis (21/2).

Budiman menuturkan Prabowo harus memberi tawaran yang lebih baik untuk mengalahkan Jokowi. Prabowo, kata dia, jangan hanya sekedar memberikan kritik atas setiap kebijakan yang telah dibuat Jokowi selaku capres petahana.

Sebab, ia menilai Prabowo layaknya seorang kritikus yang tengah mengkritik seorang presiden dalam debat capres kedua. Hal itu, kata dia, terlihat dari sikap Prabowo yang mengakui kebijakan Jokowi ketika mendapat kesempatan untuk memberi tanggapan.

"Pak Prabowo menempatkan diri sebagai kritikus (dalam debat capres kedua). Ada dua hal yang dilakukannya, kalau dia (Jokowi) salah dikritik, kalau dianggap benar, dia (Jokowi) tidak dikritik," ujar Anggota DPR Fraksi PDIP ini.

TKN Jokowi: Prabowo Bukan Capres, Hanya Kritikus Nihil IdePrabowo Subianto berhadapan dengan Joko Widodo saat debat capres putaran kedua. (REUTERS/Willy Kurniawan)

Lebih lanjut, Budiman menilai BPN Prabowo tidak melaksanakan tugasnya dengan baik dalam debat capres kedua. Ia berkata BPN hanya menempatkan Prabowo sebagai kritikus.

Padahal, ia mengklaim pihaknya ingin Prabowo menyerang gagasan yang sampaikan Jokowi dalam debat.

"Tim Pak Prabowo selama ini hanya menempatkan Pak Prabowo sebagai kritikus, juru bicara kritik, bukan capres. Ini masalah karena kita ingin perdebatan itu saling serang dan UU mewajibkan itu. UU menempatan Pak Prabowo sebagai capres, bukan kritikus Pak Jokowi yang saat ini presiden," ujar Budiman.

Lebih dari itu, ia meminta BPN tidak marah karena Prabowo kalah dalam debat capres kedua. Sebab, ia kembali mengingatkan Prabowo yang tidak memanfaatkan kesempatan selama debat berlangsung.

Ia menyarankan BPN menggugat Prabowo yang tak tampil menyerang dalam debat.

"Jangan kamu marah-marah, kan lucu. Yang suruh bertarung kan Pak Prabowo sama Pak Jokowi. Terus Pak Prabowo tidak memanfaatkan untuk bertarung, kok ngambek timnya," ujar dia. (jps/osc)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Is5oeQ
February 22, 2019 at 02:40AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2Is5oeQ
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jurkam Jokowi Sebut Prabowo Mirip Kritikus di Panggung Debat"

Post a Comment

Powered by Blogger.