Search This Blog

Jokowi Minta PPP Konsisten Berjuang untuk Umat

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk tidak pernah lelah memperjuangkan kepentingan umat, meski usia partai terus bertambah dari tahun ke tahun dan para kader silih berganti.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Peringatan Hari Lahir ke-46 PPP di Ecovention Ocean Ecopark di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada Kamis (28/2).

Menurutnya, PPP harus terus memperjuangkan kepentingan umat karena PPP merupakan partai yang dilahirkan dari semangat dakwah dan keumatan. Bahkan, sampai sekarang pun kedua hal itu masih terus melekat di partai berlambang kabah itu.

"Maka saya yakin ke depan PPP akan menjadi partai yang berjuang untuk kemaslahatan umat. Itu tidak terpisahkan dari kehidupan umat," ucap Jokowi.

Jokowi juga mengajak PPP agar bisa bekerja sama dengan pemerintah dalam rangka menciptakan kebijakan-kebijakan yang berguna untuk kebaikan umat. Tak lupa, kepala negara turut menyampaikan selamat atas Harlah PPP ke-46.

"Kembali saya mau mengucapkan selamat hari lahir untuk PPP," katanya.

Sementara Ketua DPP PPP Muhammad Romahurmuziy mengamini permintaan Jokowi. Menurutnya, PPP akan terus melayani umat karena sejarah partai memang merupakan hasil persatuan dari empat partai politik Islam di Indonesia.

Keempat partai Islam tersebut, sambungnya, pada akhirnya sepakat untuk melebur karena memiliki semangat perjuangan yang sama terhadap umat. Keempat partai tersebut, yaitu Partai Nahdlatul Ulama (NU), Partai Serikat Islam Indonesia (PSII), Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) dan Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi).

"Mengutip Buya Hamka, kekuataan umat Islam ada di persatuannya, sementara kelemahan ada di perpecahannya. Maka mari sama-sama menjadi pemersatu partai umat Islam," ujarnya.

Tak ketinggalan, Romy, begitu ia akrab disapa, mengajak seluruh kader untuk mendoakan Jokowi yang kembali mengikuti kontestasi politik pada 17 April 2019 mendatang sebagai calon presiden pertahana.

"Presiden Jokowi kami doakan terkabul hajatnya agar terpilih kembali menjadi presiden untuk periode kedua," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN] (uli/arh)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2H9RdJ1
March 01, 2019 at 01:35AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2H9RdJ1
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Minta PPP Konsisten Berjuang untuk Umat"

Post a Comment

Powered by Blogger.