Search This Blog

SBY Tugaskan AHY Pimpin Kampanye Nasional, Ibas Urus DPR

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menugaskan Komandan Komando Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memimpin kampanye nasional partainya.

Penunjukan AHY itu tertera dalam surat resmi yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).

Sebelumnya, tugas memimpin kampanye Partai Demokrat secara nasional sebelumnya diemban oleh SBY.

"Secara nasional Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono bertanggung jawab dan bertugas melaksanakan kampanye pemenangan Pemilu 2019," kata Hinca.

AHY, kata Hinca, akan menjadi ikon Partai Demokrat menggantikan SBY. Pasalnya, SBY tengah fokus untuk mengurus istrinya, Ani Yudhoyono, yang tengah dirawat di Singapura karena terkena kanker darah.

Dalam memimpin kampanye, AHY akan didampingi oleh Koordinator Kampanye Wilayah Timur Partai Demokrat Soekarwo, dan Koordinator Kampanye Wilayah Barat Partai Demokrat Nachrawi Ramli.

"Di samping membantu Komandan Kogasma, para koordinator wilayah kampanye mengkoordinasikan kampanye yang dilakukan oleh jajaran dewan pimpinan daerah partai demokrat di wilayah tugasnya," kata Hinca.

Selama ketidakhadiran SBY di Indonesia, Hinca menyebut tugas harian Partai Demokrat di Dewan Pimpinan Pusat akan dilaksanakan oleh dirinya. Sementara itu, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas bertugas mengatur keseimbangan pelaksanaan tugas kedewanan.

"Dengan tugas kampanye para anggota DPR RI dari partai Demokrat, karena 61 anggota DPR RI kami yang sekarang itu incumbent [kembali mencalonkan diri] hampir semua caleg," ujarnya.

Selain itu, Hinca juga menegaskan tidak ada perubahan struktur kepengurusan DPP Partai Demokrat. Hal tersebut juga menepis isu bahwa AHY akan menjadi bertugas menjadi pelaksana tugas Ketua Umum Partai Demokrat.

"Susunan kepengurusan resmi DPP Demokrat tidak ada perubahan, dan semua tetap memiliki tugas dan tanggung jawab yang telah ditetapkan. Ini perlu saya ulangi, susunan tidak ada perubaan," ucapnya.

[Gambas:Video CNN] (SAH/arh)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2UbxcFD
March 01, 2019 at 01:00AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2UbxcFD
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SBY Tugaskan AHY Pimpin Kampanye Nasional, Ibas Urus DPR"

Post a Comment

Powered by Blogger.