Search This Blog

Lama tak Terdengar, Genta Garby Kembali Bermusik untuk Berbagi

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak yang bilang era 90-an adalah masa keemasan bagi industri musik Indonesia. Tak sedikit grup musik yang bermunculan dengan karyanya yang ciamik. Salah satunya Garby, band yang beranggotakan Genta (vokalis), Aldy (bass), Ray (keyboard), Bobby (drum), Yesky (Gitar).

Seiring waktu eksitensi band Garby seolah ditelan bumi. Namun bukan berarti Genta meninggalkan dunia musik. Hanya saja, kini Genta lebih banyak bergerak di bidang sosial lewat kemampuannya bermusik.

"Gue belajar dari ponakan gue sebenenarnya. Dia tidak bisa mendengar tapi punya kelebihan bisa melukis. Di usianya yang masih 7 tahun, dia bisa berbagi lewat lukisannya untuk panti asuhan," ujar Genta Gerby di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (26/11).

(Instagram)
(Instagram)

"Gue merasa, wih omnya kemana aja nih. Maksudnya gue juga janji bisa berbagi tapi enggak mudah. Maka itu gue memilih bermusik bukan untuk pribadi lagi, melainkan untuk berbagi. Bisa berkah dan bermanfaat buat orang lain," sambungnya.

Oleh karena itu, Genta menyambut positif program Delivering Dreams yang diinisiasi oleh Dare Foundation. Ia menilai program ini sangat mulia untuk membantu para penderita cerebral palsy (lumpuh otak disebabkan perkembangan otak yang tidak normal, sering kali sebelum lahir).

"Enggak tau ya, banyak hal-hal yang sejalan dan searah dengan mimpi gue, termasuk acara Dare Foundation ini. Gue merasa bersyukur bisa terlibat," ungkapnya.

Chocky Christian, CEO Dare Foundation menambahkan, acara Delivering Dreams diselenggarakan dalam rangka memperingati hari difabel sedunia yang jatuh pada tanggal 3 Desember. Bahkan sejak tahun 2014 mereka bergerak membantuk penderita cerebral palsy.

"Ini perayaan buat teman Difabel dalam rangka hari Difabel sedunia. Kita bikin acara untuk bikin mereka bahagia. Tahun ini ada 180 alat yang kita bagikan. Acaranya akan kita gelar pada 2 Desember di One Bell Park, Jakarta Selatan," ujar Chocky Christian.

Sebagai bentuk dukungannya, Genta Garby berkolaborasi dengan Doddy Iskandar, penderita difabel yang memiliki kemampuan bermusik mumpuni di acara jumpa pers Delivering Dreams.

(tov / wida)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2RheOd7
November 27, 2018 at 03:50PM from Berita Gosip Terbaru Hari ini, Kabar Artis Terkini - Tabloidbintang.com https://ift.tt/2RheOd7
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lama tak Terdengar, Genta Garby Kembali Bermusik untuk Berbagi"

Post a Comment

Powered by Blogger.