Search This Blog

Barack Obama dan Jaket Bomber Rp8,4 Juta

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama kembali jadi perhatian publik. Tak ubahnya Presiden RI Joko Widodo, kini jaket bomber yang dikenakan Obama memincut perhatian netizen.

Jaket itu dikenakannya saat menghadiri pertandingan bola basket di Durham, North Carolina, AS, pada Rabu (20/2). Di bagian lengan kiri jaket, tersemat bordir bertuliskan '44'. Angka ini merujuk pada dirinya sebagai Presiden AS ke-44.

Sontak penampilan Obama malam itu menarik perhatian netizen. Mereka beramai-ramai mengomentari tampilan Obama.

Mengutip QG, jaket bomber yang dikenakan Obama diketahui dibuat oleh Rag&Bone, salah satu clothing line berbasis di New York, AS.

Jaket bomber polos itu dijual seharga US$595 atau setara dengan Rp8,4 juta. Bordir angka '44' sendiri dibuat terpisah oleh seorang penyulam lokal.

"Angka '44' di lengan terasa begitu menarik. Tidak banyak orang melakukannya. Dia [Barack Obama] punya gaya," ujar pendiri sekaligus desainer Rag&Bone, Marcus Wainwright.

Meski jaket bomber bukan barang baru di dunia mode, tapi penggunaannya di tubuh seorang mantan presiden AS membuatnya 'naik kelas'. Betapa tidak, sebelumnya Obama kerap dikenal tak pernah lepas dari setelan jas hitam atau biru tua.

QG mencatat, sejak hengkang dari Gedung Putih, penampilan Obama terus berevolusi melampaui busana presiden yang tenang dan kolot. Namun, dalam pertandingan malam itu, Obama tampaknya ingin terlihat lebih cair dan kasual dengan jaket bomber.

Jaket ini dibuat Wainwright menjelang akhir masa jabatan kedua Obama. Saat membuatnya, dia tak berharap Obama memakainya di depan umum.

"Saya pikir dia mungkin cukup memakainya di waktu-waktu santai akhir pekan atau di rumah," kata Wainwright. (asr/asr)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2tzD147
February 24, 2019 at 03:36PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2tzD147
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barack Obama dan Jaket Bomber Rp8,4 Juta"

Post a Comment

Powered by Blogger.