Search This Blog

Polisi Respons Cibiran Soal Massa Reuni 212 Hanya 40 Ribu

Jakarta, CNN Indonesia -- Mabes Polri merespons cibiran sejumlah masyarakat menyikapi pernyataan jumlah massa dalam Reuni Aksi 212 yang diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (2/12).

Cibiran dari masyarakat muncul setelah Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut jumlah massa yang hadir dalam acara Reuni Aksi 212 hanya berkisar angka 40 ribu orang.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Komisaris Besar Syahar Diantono mengatakan bahwa jumlah tersebut diperoleh berdasarkan laporan dari anggota polisi yang berada di lapangan.

"Tentunya itu ada petugas kami di lapangan yang disampaikan," kata Syahar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/12).


Berdasarkan laporan yang diterima pihaknya dari anggota polisi yang berada di lapangan, dia melanjutkan, jumlah massa yang hadir dalam Reuni Aksi 212 berkisar angka 50 ribu hingga 60 ribu.

Sebelumnya, Dedi berkata bahwa jumlah massa dalam Reuni Aksi 212 sekitar 40 ribu orang. Dia pun meyakini bahwa massa yang hadir dalam acara tersebut tidak sampai ke angka jutaan.

"Sekitar 40 ribu. Kebanyakan sekali (jutaan)," kata Dedi lewat pesan singkat, Minggu (2/12).

Menyikapi pernyataan itu, sejumlah masyarakat pun mencibir. Salah satunya pemilik akun media sosial Twitter @muidmarpaung.

Ia mempertanyakan alasan menyebut jumlah massa yang hadir dalam Reuni Aksi 212 hanya puluhan ribu, tidak jutaan.

"Apasih susahnya mengakui Aksi Akbar Reuni 212 dihadiri jutaan. Kan memang kenyataan memang jutaan. Kenapa mesti ngatakan hanya puluhan ribu? Apa untungnya? Apa sih yg ditakutkan klo jutaan. #ReuniAkbar212diMonas," cuit @muidmarpaung, Senin (3/12).


Reuni Aksi 212 digelar di Monas, pada Minggu (2/12) kemarin. Acara tersebut digelar untuk kedua kalinya digelar setelah 2017 silam juga digelar pada tanggal yang sama.

Sejumlah tokoh seperti calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Habib Bahar bin Ali bin Smith turut hadir di acara tersebut. Mereka juga sempat memberikan pidato di panggung Reuni Aksi 212. (mts/osc)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Eb851t
December 04, 2018 at 03:01AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2Eb851t
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Respons Cibiran Soal Massa Reuni 212 Hanya 40 Ribu"

Post a Comment

Powered by Blogger.