Search This Blog

Madrid Habiskan Rp3,6 Triliun untuk Rekrut Pemain Muda

Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid total sudah menghabiskan €217 juta atau setara Rp3,6 triliun untuk merekrut sejumlah pemain muda sejak 2014.
Dilansir dari AS, Presiden Madrid Florentino Perez mengambil jalan ekstrem dengan memprioritaskan para talenta muda di klubnya saat ini.
Nama terakhir yang kini dipastikan bakal merapat ke Los Blancos adalah Brahim Diaz dari Manchester City. Pemain 19 tahun tersebut bakal dibeli dari The Citizens sebesar €15 juta (Rp266 miliar).

Sejak merekrut Marco Asensio, Real Madrid mulai banyak mendatangkan para pemain muda. (Sejak merekrut Marco Asensio, Real Madrid mulai banyak mendatangkan para pemain muda. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
Diaz habis masa kontrak di Man City pada pertengahan musim depan. Namun, Los Blancos ingin segera merekrutnya pada awal tahun ini agar tidak tersalip dengan pesaing terdekatnya, Barcelona.

Nilai tersebut nyaris sama dengan pembelian Dani Ceballos dari Real Betis ke Madrid sebesar €16,5 juta (Rp274 miliar).

Sejak pembelian Marco Asensio pada 2014, Los Blancos lebih banyak membeli para pemain muda. Saat itu mantan pemain Mallorca tersebut dibeli sebesar €3,6 juta (Rp60 miliar).

Mulai saat itu, Madrid membeli para pemain mudah bahkan rata-rata tak lebih dari usia 20 tahun. Sebut saja Martin Odegaard yang didatangkan El Real dari Tromsgodset pada pada 2015. Saat itu Odegaard masih berusia 20 tahun.

Barisan talenta muda lainnya yang dibeli Madrid adalah Lucas Silva, Vinicius Junior, dan Alvaro Odriozola. Terbaru, klub tersebut juga akan membeli Diaz serta pemain asal Brasil, Rodrygo Goes.

Dilansir dari AS, total sudah €217 juta (Rp3,6 triliun) untuk membeli para pemain muda tersebut. (bac/sry)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Vjoiab
December 31, 2018 at 11:31AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2Vjoiab
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Madrid Habiskan Rp3,6 Triliun untuk Rekrut Pemain Muda"

Post a Comment

Powered by Blogger.