Search This Blog

Persija Jakarta Kalahkan Sriwijaya FC 3-2

Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta menang 3-2 atas Sriwijaya FC pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11).

Persija langsung memanfaatkan peluang pertama melalui bola mati. Tendangan bebas Renan da Silva tidak disia-siakan Marko Simic yang menanduk bola tanpa bisa diantisipasi Teja Paku Alam pada menit kedua.

Merespons ketertinggalan, Sriwijaya lantas mencoba lebih aktif dalam menyerang. Pada menit ke-20 Sriwijaya FC menyamakan kedudukan setelah Manuchekhr Jalilov menyelesaikan peluang di dalam kotak penalti.

Umpan Hambali Tholib ke dalam kotak penalti berhasil dijangkau Yogi Rahadian. Dengan kontrol yang baik dan umpan akurat Yogi kemudian melepas umpan kepada Jalilov yang berada di depan gawang dan menuntaskan peluang.

Skor 2-1 untuk Persija bertahan hingga wasit Iwan Sukoco meniup peluit panjang tanda laga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tensi laga tidak langsung meningkat seperti di awal babak pertama. Kedua kesebelasan tetap berupaya membuka akses mencetak gol, namun

Ramdani Lestaluhu sempat membawa Persija Jakarta unggul atas Sriwijaya FC.Ramdani Lestaluhu sempat membawa Persija Jakarta unggul atas Sriwijaya FC. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Pada menit ke-62 serangan cepat Sriwijaya dihentikan dengan pelanggaran. Umpan dari berhasil diterima Jalilov . Penyerang asal Tajikistan itu kemudian terjatuh lantaran diadang Jaimerson. Wasit meniup peluit dan menunjuk titik putih. Eksekusi tendangan penalti Alan Henrique mengecoh Shahar Ginanjar, sehingga skor kembali imbang.

Teja memainkan peran penting dalam mengamankan gawang Laskar Wong Kito dengan melakukan penyelamatan atas peluang Simic pada menit ke-69.

Tim tuan rumah berkali-kali berupaya membobol gawang Sriwijaya untuk kali ketiga, tetapi usaha Simic dan kawan-kawan hanya menghasilkan tendangan gawang atau disapu oleh lini pertahanan lawan.

Pada menit pertama waktu tambahan umpan sepak pojok Michael Orah disundul Simic. Bola diblok Beri Rahmada sebelum Maman Abdurahman menanduk bola dan mengubah skor menjadi 3-2.

Kemenangan dengan selisih skor satu memastikan Persija meraih tiga poin dan kini berada di puncak klasemen Liga 1 2018 menggeser PSM Makassar yang akan berhadapan dengan Bali United, Minggu (25/11).

Susunan pemain inti Persija:
Shahar Ginanjar, Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva, Maman Abdurahman, Michael Orah; Sandy Sute, Renan Da Silva, Rohit Chand; Novri Setiawan, Marko Simic, Ramdani Lestaluhu

Susunan pemain inti Sriwijaya FC:
Teja Paku Alam, Marckho Sandy Merauje,Achmad Faris, Alan Henrique, Zalnando; Yu HyunKoo, Hambali Tholib, Yogi Rahadian, Estean Vizcarra, Nur Iskandar, Manuchekhr Jalilov

(nva)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2DHwcnp
November 25, 2018 at 12:11AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2DHwcnp
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persija Jakarta Kalahkan Sriwijaya FC 3-2"

Post a Comment

Powered by Blogger.