Search This Blog

Firmino Hattrick, Liverpool Kalahkan Arsenal 5-1

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool menang telak 5-1 atas Arsenal dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-20 di Stadion Anfeld, Minggu (30/12) dini hari WIB.

Arsenal justru bisa unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat gol bek kanan Ainsley Maitland-Niles. Umpan Alex Iwobi dari sisi kiri bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Maitland-Niles dengan sontekan.

Hanya saja, Liverpool tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyamakan kedudukan. Tiga menit setelah Arsenal unggul The Reds mengubah skor menjadi 1-1 usai Roberto Firmino membobol gawang Bernd Leno.

Dua menit berselang Liverpool berbalik unggul. Firmino mencetak gol keduanya untuk membawa Liverpool unggul 2-1 setekah mengecoh Shkodran Mustafi dan Sokratis.

Tidak ingin kalah dengan Firmino, Sadio Mane ikut serta mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32. Sane mengubah skor menjadi 3-1 setelah memanfaatkan assist Robertson.

Arsenal gagal menang dalam dua laga terakhir di Liga Inggris.Arsenal gagal menang dalam dua laga terakhir di Liga Inggris. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Liverpool menutup babak pertama dengan skor 4-1 setelah Mohamed Salah mencetak gol dari tendangan penalti pada menit ke-45+2.

Unggul 4-1 tidak membuat Liverpool mengundurkan serangan di babak kedua. Hanya saja, intensitas tekanan The Reds di babak kedua sedikit menurun. Meski begitu Liverpool tetap mampu menguasai permainan.

Sadio Mane sumbang satu gol di laga melawan Arsenal.Sadio Mane sumbang satu gol di laga melawan Arsenal. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Penalti kedua untuk Liverpool di menit ke-63 setelah Sead Kolasinac dianggap melanggar Dejan Lovren dari belakang. Sebagai eksekutor, Roberto Firmino melakukan tugasnya dengan baik pada menit ke-65 sekaligus mencetak hattrick dalam laga tersebut. Penempatan bola Firmino ke tiang kiri membuat Bernd Leno terkecoh dengan melompat ke kanan.

Arsenal melakukan pergantinan pemain pada menit ke-71, Pierre Emerick-Aubameyang digantikan Alexandre Lacazette, tetapi itu tidak banyak membantu. Lacazette melepaskan tendangan di menit ke-80 tetapi membentur bek The Reds.

Skor 5-1 pada akhir laga mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris dengan 54 poin. Jordan Henderson dan kawan-kawan juga belum tersentuh kemenangan hingga laga ke-20.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane; Mohamed Salah.

Arsenal: Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner, Sokratis, Shkodran Mustafi; Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Aaron Ramsey, Pierre-Emerick Aubameyang, Alex Iwobi. (sry)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2SxjzQx
December 30, 2018 at 09:25AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2SxjzQx
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Firmino Hattrick, Liverpool Kalahkan Arsenal 5-1"

Post a Comment

Powered by Blogger.