Search This Blog

Berkah 'Liqo', Intan Bisa Foto dengan Jokowi

Bandar Lampung, CNN Indonesia -- Makan siang Intaniah Lestari bersama sahabat dan kakaknya di sebuah restoran makanan lokal di Mal Boemi Kedaton, Bandar Lampung, Sabtu (24/11) siang mendadak penuh keramaian. Ia mungkin tak akan bisa melupakan momen makan siang itu.

Suasana keramaian mal di hari Sabtu mendadak lebih 'heboh' dibanding biasanya. Setelah mengamati, Intan tak bisa menahan terkejut ketika melihat Presiden Joko Widodo melenggang masuk ke restoran tempatnya makan siang.

Seperti pada banyak foto atau video yang beredar di media sosial, seramai itulah ketika Jokowi dengan kaus oblong abu-abu berlengan panjang itu masuk ke restoran.

Wajar, seorang presiden pasti dikelilingi puluhan pasukan pengaman dan penggemar. Termasuk Intan.


Intan bertekad dalam hati. Ia ingin mendekati sosok yang kembali mengajukan diri di pemilihan mendatang itu. Intan ingin, mimpi berfoto bersama sosok presiden bisa terwujud.

Intan menahan keinginan 'menyambar' Jokowi kala dilihatnya sang presiden tengah menyantap makan siang yang terbilang 'sederhana' untuk seorang bertitel nomor satu di negeri, semangkuk bakso campur spesial seharga Rp29 ribu dan segelas es teh seharga lima ribuan rupiah.

Kerumunan semakin bertambah seiring waktu menunggu Jokowi rampung makan usai mengikuti rapat kerja Tim Kampanye Daerah Lampung.

Beberapa mengambil kesempatan berfoto dengan pejabat yang 'mengintil' Jokowi kala itu, salah satunya anggota Dewan Pengarah TKN Pramono Anung dan Wakil Ketua TKN Moeldoko. Mumpung ada pejabat di restoran.

Dari kiri ke kanan: Intan, Eka, Presiden Jokowi, Maya. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Mumpung Jokowi masih makan, para pengincar foto bersama mempersiapkan diri. Termasuk Intan, dan kakaknya, Eka yang sigap mengeluarkan gincu merah demi foto yang membahana bersama sang presiden.

Tapi Intan tak perlu riasan, karena ia memakai cadar. Ia hanya butuh sedikit keberuntungan bisa 'terpilih' berfoto bersama.

Waktu 15 menit Jokowi menyantap makan siang pun selesai. Begitu dirinya menunjukkan gestur akan beranjak, Intan tak kuasa menahan tubuh untuk mengajukan diri untuk berfoto dengan idolanya, bersama dengan penggemar-penggemar Jokowi yang lain.

Intan ternyata sedang hoki. Wanita itu menjadi salah satu yang berkesempatan mencuri waktu Jokowi sejenak untuk berfoto. Momen hanya sekian detik itu tak pernah ia bayangkan sebelumnya akan benar-benar terjadi.


Meski tak terlihat secara kasat mata, Intan jelas terasa gembira. Nada gembira terdengar jelas ketika ia membagikan pengalamannya itu kepada awak media yang sudah amat sering melihat momen foto bersama presiden.

"Kami kebetulan baru selesai liqo [mengaji agama] kemudian makan di depan. Ada ramai-ramai oh ternyata Jokowi," kata Intan girang saat berbincang dengan CNNIndonesia.com, Sabtu (24/11).

"Sebenarnya suka sama Pak Jokowi. Memang pendukung pribadi beliau. Ingin banget foto," katanya bersemangat.

Namun Intan harus merelakan ada satu keinginannya yang tak terwujud kala sekejap bertemu dan bersebelahan dengan Jokowi, yaitu bersalaman dengan sang presiden. "Enggak sempat salaman. Bapaknya sibuk, tapi mau banget," katanya.

Kerumunan warga memadati kunjungan Jokowi di Bandar Lampung.Kerumunan warga memadati kunjungan Jokowi di Bandar Lampung. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Tak ingin kalah girang dengan Intan, sahabatnya, Yunita Maya mengatakan hal senada. Apalagi, dibandingkan Intan, Maya berkesempatan mengambil posisi persis di samping kiri Jokowi.

Maya lalu menyebut dirinya mengetahui banyak orang yang ia kenal menyukai Presiden ketujuh Indonesia itu, namun tak menunjukkannya secara gamblang, hingga ada kesempatan berfoto bersama.

"Banyak yang suka. Kami punya organisasi. Di kelompok [pengajian] saya, beberapa orang itu memang mendukung Pak Jokowi," kata Maya.

Maya mengaku lebih memilih Jokowi karena melihat ada banyak kebijakan pemerintah yang ia nilai berpihak kepada umat Muslim di Indonesia, seperti pembentukan Bank Wakaf Mikro di pondok pesantren, penetapan hari santri, hingga rencana pembangunan 1.000 balai pelatihan di ponpes. Ia benar-benar terkesan dengan Pemerintahan Jokowi.


"Mudah-mudahan ke depan banyak hal lagi yang dilakukan untuk masyarakat Indonesia, khususnya Muslim, karena kita banyak Muslim di Indonesia," tutur perempuan 30 tahun ini.

Dan Jokowi, tanpa banyak kata seperti biasanya, melanjutkan perjalanannya dengan sambutan riuh dari penggemar yang setia menunggu di sepanjang jalur sang presiden. (chri/end)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Kwh8Ks
November 24, 2018 at 11:09PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2Kwh8Ks
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berkah 'Liqo', Intan Bisa Foto dengan Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.